Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka

Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Hutang Negara Indonesia, Pada Seputar Hutang Negara Indonesia Akan Membahas Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka, Saya Telah Menyiadakan Seputar Hutang Negara Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Ekonomi Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Hutang Negara Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Hutang Negara Kali ini.

Judul Artikel : Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka

lihat juga


Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka

Sesudah terwujud regu inventarisasi dan verifikasi obligasi masyarakat Aceh, DPR Aceh menyokong percepatan pengakuan dan pemenuhan keharusan atas obligasi yang dimiliki oleh masyarakat.

Hal itu mencuat saat DPR Aceh menggelar rapat terbatas dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Kanwil Aceh, Official Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI) Aceh, GM Manager Garuda Indonesia dan Official Otoritas Jasa Keuangan.

Seusai Nyak Sandang, regu ini telah mendapatkan sekitar 86 salinan atau photocopy obligasi dari 47 pemilik. Obligasi itu bermacam-macam, mulai dari surat utang pembelian pesawat pertama RI, pembelian kapal haji dan lainnya.

Wakil ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda mengatakan, pertemuan hal yang demikian membahas upaya percepatan pengakuan dan pemenuhan tanggung jawab negara kepada obligasi yang dikala ini masih dimiliki oleh beberapa masyarakat Aceh.

\"Eksistensi obligasi yang masih dimiliki dan tersimpan oleh para pakar waris yang ada di masyarakat Aceh, pada hakikatnya yaitu bukti kongkrit atas manifestasi kecintaan rakyat Aceh kepada Republik Indonesia,” ujar Sulaiman Abda dikala dikonfirmasi berakhir menggelar rapat hal yang demikian di Aceh pada Rabu malam, 5 Agustus 2018.

Jenjang yang dijalankan oleh regu inventarisasi dan verifikasi obligasi masyarakat Aceh, lanjut Sulaiman adalah guna mendukung untuk dilaksanakannya level selanjutnya merupakan berupa verifikasi dan validasi oleh Kementerian Keuangan lewat direktorat berkaitan kepada obligasi milik masyarakat Aceh yang telah terkumpul di sekretariat inventarisasi dan verifikasi obligasi masyarakat Aceh.

“Ya ini juga untuk mengakui sekalian memberikan kompensasi atas obligasi yang pernah dikeluarkan menurut UU Nomor 4 Tahun 1946 perihal pinjaman nasional 1946 yang ditandatangani oleh Ir Soekarno selaku Presiden RI pada masa itu,” ujarnya.

Sebelumnya, regu Inventarisasi dan verifikasi obligasi ini telah terwujud dikala Nyak Sandang mempunyai bukti kongkret surat utang negara yang masih utuh. Regu ini secara khusus disusun oleh DPR Aceh untuk mewadahi masyarakat Aceh yang masih mempunyai bukti obligasi.



Demikianlah Artikel Teka Teki Kali ini Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka

Sekian Artikel Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka dan artikel ini url permalinknya adalah http://ildiariodihitomi.blogspot.com/2018/10/efek-nyak-sandang-47-warga-aceh-klaim_70.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka

Efek Nyak Sandang, 47 Warga Aceh Klaim Utang Negara ke Mereka